Xiaomi Redmi 5 Plus | Review Indonesia

Share:

Xiaomi Redmi 5 Plus (SlashGear)

Setelah kemarin saya mengulas adik dari Redmi 5 Plus yaitu Redmi 5. Kali ini saya bakalan mereview kakaknya yang tak lain dan tak bukan adalah Xiaomi Redmi 5 Plus. Kalau bicara soal desain Redmi 5 Plus sebenarnya tidak beda jauh dari Redmi 5. Yang membedakan hanya diukuran layarnya saja. Ini ditandai dengan layar Redmi 5 Plus yang tampil lebih besar sedikit yaitu 5.99 Inchi. Resolusi layar yang dibawanya pun lebih tajam dari adiknya yakni dengan resolusi 1080 x 2160 pixels dan aspek rasio mencapai 18:9. Dengan resolusi seperti itu, pastinya Redmi 5 Plus akan tampil lebih tajam dan jernih. Di layar Redmi 5 Plus juga sudah dipasang Corning Gorilla Glass yang sayangnya belum kami ketahui versi berapa.

Untuk urusan performa pastinya Redmi 5 Plus mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dari Redmi 5. Sebut saja seperti chipset Qualcomm Snapdragon 625, CPU Octa core 2.0 GHz, dan GPU Adreno 506. Untuk sistem operasinya sendiri, Redmi 5 Plus berjalan di Android 7.1.2 Nougat dan MIUI 9.
Buat para MiFans yang suka nyimpen file gajah juga patut berbangga nih. Pasalnya Redmi 5 Plus sudah dibekali dengan slot kartu memori hingga 128GB. Sama dengan Redmi 5, ponsel pintar ini juga hadir dalam dua model. Model yang pertama dengan RAM 3GB dan model kedua memakai RAM 4GB.

Walaupun harga yang dipatok Redmi 5 Plus lebih mahal dari Redmi 5, nyatanya pada sektor kamera masih memiliki spesifikasi yang sama dengan Redmi 5. Ini dibuktikan dengan dipasangnya kamera belakang beresolusi 12MP serta kamera depan 5MP pada Redmi 5 Plus. Namun disegi baterai Redmi 5 Plus unggul jauh dari adiknya nih. Redmi 5 Plus sudah ditanamkan baterai berteknologi fast charging yang berkapasitas 4.000 mAh.

Sayangnya kami belum mengetahui berapa harga yang akan dipatok Redmi 5 Plus. Tapi yang jelas harganya akan jauh lebih mahal dari Redmi 5 mengingat spesifikasi yang dibawa lebih tinggi dan ada embel-embel plus nya 😁.

Tidak ada komentar